BLANTERWISDOM101

Travelling ke Batam (hari ke 1)

Sabtu, 20 Januari 2018
Travelling ke Batam
Halo!! Kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya traveling di kota batam dengan budget yang minim, berawal dari mimpi ingin liburan setelah selesai skripsi, iya namanya juga mimpi kalau bisa terwujud
dan dari sanalah saya berpikir dan mencari info tentang destinasi yang bagus di Indonesia, setelah mencari-mencari saya tertuju di Sumatera Barat dan Batam tapi ketika saya berpikir kok liburannya ke Sumbar lagi!!?? Kan itu kampong halaman saya wkwkw hamper setiap tahun pulang kesana wkwkw, jadinya saya berpikir ke batam aja ya!! Walaupun sebelum nya saya udah pernah ke batam dan naik pesawat untuk pertama kali nya wkwkw saat itu ada kagiatan fakultas di kampus saya yaitu fieltrip tapikan belum sepenuh mengelilingi kota batam cuman pergi melihat jembatan barelang, makan di golden gate dan tinjauan industry disana.

Ok fix saya ke batam dengan mencari info juga di google tentang batam tempat destinasi yang menarik disana, saya mulai mencari harga tiket murah dan hotel murah maklum masih mahasiswa kisaran 2 hari saya mencari dan mengganti tanggal yang sesuai saya menemukan tanggal dan tiket pesawat pulang pergi dari Pekanbaru dan Batam harga tiket PP yang saya dapat 600.000 tapi karena diskon pada saat itu jadinya idr 500.000,- waw dapat tiket yang paling murah wkwkw, saya langsung memesan tanpa memikir panjang karena kesempatan tidak dating 2 kali, oke setelah membeli tiket pesawat saya pun mencari tiket hotel untuk 3 hari disana walau banyak hotel disana dari bintang 1-5 saya mencari hotel bintang 4 ke atas awalnya saya menemukan hotel bintang 5 yang bagus dengan view kolan renang dan danau yaitu hotel Wastern tapi saya piker harganyya yang cukup mahal dikisaran idr 800.000-1.300.000,-/malam waw harganya lumayan mahal ya wkwkw sayatidak jadi memilih hotel tersebut saya memilih hotel yg dekat dengan mall Nagoya Hill cukup banyak hotel dekat mall tersebut saya jadi bingung setelah mencari dan melihat-lihat saya mendapatkannya saya tertuju hotel yang cuman butuh 5 menit jalan kaki sudah sampai yaitu hotel Nagoya Mansion harganya sangat murah bagi saya saat itu promo harga hotel 300.000/malam akhirnya saya memesan 3 hari hotel tersebut jadinya idr 900.000,- setelah saya mendapatkan pesawat pp dan hotel untuk 3 malam saya menunggu hari H.

Travelling ke Kota Batam

Hari H pun tiba saya travelling hanya mengunakan ransel, saya memesan tiket jam 15.00 dan sebelumnya saya sudah meminta pihak hotel untuk menjemput saya di bandara dengan biaya penejmputan 100.000,- jasa jemput ke hotel pun lagi ada diskon yang bisanya tidak segitu, sebenarnya saya agak bingung untuk check in di bandara karena saya untuk pertama kali pergi sendiri walau ini penerbangan saya yang ke 2 waktu itu bersama teman kampus dan sekarang saya sendiri tapi gak masalah saya harus melewati nya karena kalau tidak di coba kapan lagi kita tuakan!! Oke saya otw dari rumah jam 1 siang nyampai di Bandar jam 2 kurang oke saya langsung ngasih uang nya saat itu saya menggunakan grab dari rumah saya dengan biaya 50.000,- setiba nya bandara internasional Sultan Syarif Kasim 2 airport saya langsung naik ke atas sambil melihat tanda atau petunjuk yang ada bandara, saya masuk pengencekan pertama dengan melihat tiket dan ktp saya oleh petugas bandara (aman) saya lanjut ke pengencekan barang bawaan dengan mesin detector (aman) walau harus melepas ikat pinggang setelah itu saya pergi ke counter Citilink dengan tujuan Batam setelah saya mendapatkan Boarding pass nya saya perig ke atas tempat ruang tunggu keberangkatan setelah kisaran 30 menit menunggu di ruang tunggu akhirnya penerbangan Citilink menuju Batam akan berangkat (Alhamdulillah tidak delay) saya dan penumpang mengantri untuk pengecekan boarding pass oleh crew pesawat setelah saya duduk kursi yang sudah di tentukan akhir nya terbang.

Setibanya kota di Bandara kota batam saya pun keluar dari bandara ternyata sudah di tunggu oleh supir Hotel Nagoya Masion dengan perjalanan 30 menit saya samapi di Hotel jam menunjukkan jam 5 sore kurang  saya langsung menuju loby hotel dengan menaiki  lift proses check in sangat cepat saya mendapat kunci dan menuju kekamar saya istirahat sebentar, malam nya saya bingung mau kemana dan saya memutuskan ke Mall Nagoya Hill awal nya saya menggunakan Grab dengan biaya 10.000,- ternyata orang grab nya baik dia mengasih tahu saya kenapa tidak jalan kaki aja mas kan dekat cuman butuh 5 menit aja sudah sampai di mall sambil berbincang saya sudah sampai di mall, ternyata mall ramai kali dan besar tidak seperti mall di Pekanbaru, saya mutar-mutar melihat-lihat sambil mencari makanan, saya membeli sandal 2 pasang yang harganya cuman 100.000/2 pasang biasanya harga sandal tersebut walau sudah diskon saya hanya bisa membeli harga 150.000/pasang mumpung murah banget saya ambil 2 pasang wkwkw, setelah keliling saya membeli bolu roll rasa buah naga 2 dan 2 durian harga total 350.000,- dan saya balik lagi ke hotel dengan jalan kaki, walau agak bingung saya berusaha cari jalannya walau agak tersesat untung di kasih tahu oleh warga disana akhirnya saya ketemu jalannya, saya baru ingat saya belum makan malam karena asik keliling mall saya ketemu pecel lele pas kali di depan hotel jadinya say membeli pecel lele dan nasi gorang dengan harga total 35.000,- untuk saya makan di hotel.(kelanjutan nya silahakan tunggu di hari ke 2 jelajah batam).