BLANTERWISDOM101

Trip Jakarta - Yogyakarta - Bangkok Part 2

Minggu, 10 Februari 2019

Setelah semuanya di booking, tapi penginapan keluarga itu seminggu sebelum saya berangkat booking dengan mendadak karena ada miss informasi wkwkw, rencana di intenery saya tanggal 12-13 saya keliling di Jakarta sambil nginap di rumah saudara tanggal 14-17 keliling Yogyakarta tanggal 18 kembali lagi kerumah saudara nginap lagi dan keliling Jakarta tanggal 19-22 keliling Bangkok 23 balik pekanbaru, tapi planning itu buyar wwkw setelah saya telf saudara ternyata tinggal di serang wkwkw makin bingung dan berpikir keras gimana mau keliling Jakarta kalau jauh gitu dengan biaya sangat mahal kalau bolak balik dari serang ke Jakarta dan pada akhirnya saya memilih untuk tidak keliling Jakarta karena ingin bersilaturahmi ke rumah saudara dengan tanggal 12-13 saya di serang, dan saya membooking hotel di Jakarta selama 2 malam selama transit dengan tanggal 17-18 yang dimana tanggal 19 pagi saya harus udah di bandara untuk ke Bangkok.

Tanggal 11 malam saya sudah packing dan sudah menimbang koper dengan total 11kg padahal berat koper 11 12 berat barang bawaan saya dengan berat koper 5kg wkwkw maklum kope 29inch yang isinya tidak seberapa wkkw tanggal 12 jam 4 saya bangun untuk bersiap-siap karena pesawat saya take off jam 8 pagi setelah sampai di bandara saya di sudah di tunggu oleh doi wkwkw yang rela-relain datang untuk ngantar saya wkwkw padahal udah hampir 2 tahun LDR tapi udah kebiasaan kalau saya pergi ke luar kota atau luar negeri saya seringa di antar atau di jemput di bandara. Sesampainya di bandara soekarno-hatta saya langsung mencari damri ke serang dengan biaya 70rb sesampai terminal serang saya di jemput saudara sealama tanggal 12-13 saya hanya berkunjung kerumah saudara.

Tanggal 14 subuh saya langsung di antar saudara terminal serang untuk menunggu damri ke bandara soekarno-hatta karena flight pagi jam 9 pagi ke Yogyakarta setelah check in dan nunggu ruang tunggu sambil ngemil dan chatting ke teman yang akan menemani  selama saya di Yogyakarta karena solo ke Yogyakarta jarak 2 jam soal nya teman saya tinggal di solo lebih tepatnya di seragen, jam 11 saya landing di Yogyakarta dan sudah di tunggu teman saya menggunakan motor akhirnya saya memikul koper yg berat 11kg itu dengan jarak 12km dari bandara ke hotel, hotel pertama saya menginap di griya hotel yaitu hotel bintang 1 setelah check in dang anti baju untuk mencari makan siang, saya makan di soto sampah yang ada di belakang hotel oea itu soto emang namanya soto sampah setelah makan siang saya langsung menuju ke candi prambanan yang cukup dekat dari kota Yogyakarta kisaran 1 jam, setelah keliling di candi saya melanjutkan makan lagi di depan candi makan bakmi setelah makan-makan saya melanjutkan kebukit bintang yang ada dekat perbukitan kidul dan makan lagi wkwk setelah makan saya kembali lagi ke hotel untuk istirahat.

Pagi hari saya serapan di hotel dan ingin merencanakan untuk ke candi borobudur setelah serapan saya langsung check out untuk check in lagi ke hotel ke 2 di core hotel karena pagi hari belum bisa check in untuk masuk kamar dan akhirnya saya titip koper di hotel, setelah titip koper langsung cau ke candi borobudur setelah sampai di candi borobudur dengan perjalan 2 jam saya keliling candi setelah puas keliling saya langsung menuju ke pantai parangtritis yang jaraknya 3 jam lebih dari candi malioboro sesampainya di pantai saya cuman sebentar karena tidak ada yang menarik di pantai lalu saya langsung ke hotel untuk check in dan mandi dan bersih-bersih untuk malam nya keliling di malioboro dan nongkrong di angkringan setelah kenyang makan di angkringan saya pulang ke hotel.

Pagi hari saya untuk breakfast dan check out untuk ganti hotel ke 3 yaitu satoria hotel sengaja pilih hotel itu karena sangat dekat dari bandara setelah titip ke  koper di hotel saya langsung ke solo untuk menuju ke pasar klewer untuk makan nasi liwet dan nyari sesuatu di pasar seteleh makan dan sudah beli barang yang di cari saya lanjutkan ke sragen kerumah teman saya yang nemina saya selama di Yogyakarta karena saya selalu berusaha untuk silaturahmi ke rumah teman saya asal saya ke kota-kota yang saya kunjungi untuk menyempatkan untuk singgah, setelah sampai disana dan istirahat disana sorenya saya kembali ke Yogyakarta untuk istirahat lagi di hotel

Paginya saya breakfast dan mau membeli oleh-oleh karena penerbangan saya jam 12 siang jadi sempat untuk beli oleh-oleh setelah membeli oleh-oleh dan packing ternyata over berat koper saya totalnya 27kg wkwkw sangat over dari 11kg jadi 27kg meningkat 16kg wkwkwk kalap beli oleh-oleh dan titipan teman setelah berpikir saya untuk menitip 9kg ke teman saya untuk dikirim oleh kurir ke Jakarta setelah packing saya langsung ke bandara untuk check in dan boarding setelah sampai di Jakarta saya menuju hotel dekat bandara untuk 2 malam saja karena ingin ke serang sangat jauh karena itu saya memutuskan untuk menginap hotel dekat penginapan karena sudah sore saya memutuskan untuk istirahat.

Pagi nya saya langsung keliling Jakarta  ketempat-tempat yang terkenal dan sambil menukar uang bath di vip exchange ternyata mata uang bath habis dan saya menukarnya di msll ambassador setelah malam saya kembali ke penginapan untuk istirahat, pagi-pagi saya sudah di bandara soekarno-hatta untuk check in Singapore airline tujuan Bangkok jujur ini pertama kali saya ke Bangkok dan ke luar negeri naik maskapai full service saya sangat antusia soal penerbangan ini wkwkw, sesamapainya di Bangkok langsung menuju arl bandara dan menukarkan voucher pembelian kartu arl,bts dan kartu sim di klook samapi penginapan saya istirahat,

Pagi nya saya mandi dan serapan setelah itu langsung menuju stasiun bts untuk ke chatuchak market keliling kesana buat mencari oleh-oleh dan makan-makan khas Thailand setelah puas keliling di chatuchak market saya balik lagi ke penginapan sebelum balik saya pergi untuk makan siang kampong muslim di soi7 setelah itu saya ke penginapan dan ganti pakaian untuk ke mall yang ada didekat pratunam dan yang paling wajib yaitu di big C, setelah keliling dan beli oleh-oleh saya balik lagi ke penginapan dan istirahat.

Paginya saya bersiap untuk ke wat arun, wat pho dan grand palace, pertama saya breakfast setelah breakfast saya langsung ke bts dan naik kapal ke wat arun karena transportasi murah nai kapal menuju wat arun, sesampainya di wat arun saya keliling saat itu masih sepi karena pagi hari setelah puas keliling wat arun saya ke wat pho dengan kapal lagi yang berada di sebrang sungai setelah puas di wat pho say berjalan kaki ke grand palace yang lumayan dekat dari wat pho akan tetapi disini sangat antri ramai dan terik matahari sangat panas setelah keliling ke 3 tempat tadi saya kembali ke penginapa sebelum itu untuk makan siang dulu dekat soi7 setelah itu ganti pakaian dan langsung menuju big C lagi untuk membeli oleh-oleh lagi dan titipan teman setelah itu saya istirahat dan packing untuk pagi-pagi ke bandara lagi balik ke Jakarta.

Jam 3 pagi saya bersiap-siap untuk ke bandara saya menuju arl ternyata jam 5 belum buka arl nya terpaksa menunggu samapi jam 6 dan saya bisa naik arl setibanya di bandara saya menuju counter check in ternyata belum di buka dan jam 7 akhir nya di buka dan saya langsung check in dan menunggu di ruang tunggu ke berangkat jam 10 saya boarding dan masuk pesawat dan jam 5 sore saya sampai di Jakarta saya langsung naik damri ke cilitan karena penginapan saya berada di cilitan yaitu fave pgc cililitan karena dekat dengan bandara halim jam 10 malam saya sampai di penginapan langsung di sambut paket 9kg dari sragen wkwkw dan packing dan timbang ternyata totalnya 36kg bingung gimana bawak nya karena jatha dari batik air bagasinya 20kg dan kabin 7kg, hampir saya lupa saya harus memisahkan oleh-oleh untuk saudara di serang dan untuk teman saya di sragen dan sisanya 32kg masih ada 5kg lagi akhirnya ransel terpaksa overkan karena berada di kabin karena tidak di timbang dasn bagasi di paskan 20kg jam sudah menunjukkan jam 1 malam kelamaan bongkar dan packing saya akhirnya tepar.

Paginya saya breakfast dan langsung pergi beli oleh-oleh karena penerbang saya jam 12 lewat siang saya bisa untuk mencari oleh-oleh dekat cililitan jam 11 saya menuju bandara halim menggunakan grab dengan hati agak takut soal ransel saya di cek nanti tapi pas check in aman aja Alhamdulillah tidak kenapa boarding on time dan saya tiba di pekanbaru jam 3 sore saya di jemput oleh teman saya.