BLANTERWISDOM101

Trip SIngapore - Kuala Lumpur Part 2

Rabu, 06 Februari 2019

Hari pertama, jam 7 saya ke bandara dengan grab skalian menggunakan promo OVO Rp.1 lumayan menghemat saku wkwkw, setelah check in di counter jetstar  saya langsung boarding karena pesawatnya on time di perjalan tidak da hal menarik karena pesawat hampir sama dengan naik lio or citilink space kaki cukup mepet, setelah penerbangan 50 menit saya landing di Changi Airport kesan awal nya saya sangat kagum dengan bandara Changi yang luas dan keren, setelah landing saya langsung menuju imigrasi untuk ngantri di sebelah kana saya melihat banyak orang yang membawa map  besar saya bernggapan para pencari kerja di Singapore dari Malaysia karena ada tag di tas dari maskapai, sebelumnya say sudah vmengisi kertas imigrasi di pesawat dan giliran saya dengan satnai saya menyodorkan kertas dan passport say dan orang imigrasi nya bertanya stay berapa hari say jawab 1 hari dengan bertanya 2x saya disuruh ke sebelah kana tadi ternyata saya kenak random check in passport saya di cek lagi saya menyuruh untuk menuggu tidak sampai 5 menit saya di panggil lagi saya di Tanya lagi alas an ke Singapore saya jawab untuk travelling dan tidak stay di Singapore karena malamnya say berangkat ke Kuala Lumpur dengan menunjukkan print out tiket busa,hotel, dan pesanan makanan yang saya pesan online dan akhir nya paspor saya di stamp.

Setelah di stamp saya langsung menuju kereta menuju ke universal studio Singapore (USS) dengan membeli kartu ezlin dengan saldo 50sgd dengan menaiki lrt dan bus saya sampai di USS langsung keliling berfoto di icon USS setelah selesai berkeliling saya beristirahat sambil memakan bekal  saya bawa dari pekanbaru sambil menikmati cuaca mendung di Singapore wkwkw setelah itu saya menuju ke mall vivo untuk menukarkan voucher buger king dan toast disana sesusadah itu langsung menuju ke mustafa centere untuk membeli oleh-oleh setelah ke Mustafa saya langsung ke patung marlion malam nya langsung ke garden bay untuk menikmati malam penuh hujan wkwkw untung saya masuk dome nya jadi gak kehujanan setelah puas keliling saya langsung ke golden mile complex untuk menunggu menukarkan voucher bus yang sudah saya pesan di counter nya jam 10.30 malam bus saya datang yang ternyata bus double decker yang saya naiki ternyata yang excecutive wkwkw yang kursi nya 1-1 kiri kanan cuman 1-1 wkwkw betapa bahagianya saya karena bias tidur nyenyak di selama perjalanan ke kuala lumpur, ketika saya masuk imigrasi untuk dapat stamp di imigrasi Singapore saya bermasalh lagi harus masuk ruanganuntuk scan manual.

Di perjalanan ke kuala lumpur saya sempat makan burger yang saya sisakan dari king burger tadi di vivo mall setelah selesai makan saya tidur pulas sampai ke kuala lumpur, setelah sampai di TBS saya langsung menuju ke KL sentral dengan Grab sesampainya KL sentral saya mencari shower untuk mandi ternyata sudah keliling tidak ada terpaksa saya pergi ke hostel dekat pasar seni akan tetapi hostel nya saya bel-bel tidak ada yang buka terpaksa saya langsung ke KL sentral ntuk naik bus ke genting, setibanya di genthing saya langsung sky drive untuk menuju lokasi dan saya langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi dan ganti pakaian setelah puas keliling di genting saya kembali lagi ke pasar seni dan langsung menuju hostel untuk check in serta istirahat, malam nya saya keliling di alor street sambil cari makan malam. Pagi harinya sayalangsung check out dan langsung ke batu cave setelah itu saya langsung ke bandara dengan menggunakan KL express yang memakan waktu 30 menit dari KL sentral setibanya di bandara saya makan siang dulu di subway dan langsung ke gate karena udah self check in tadi.